Oleh: kfcngalah | Maret 28, 2009

CANDA COVER STORY

Pentingnya akan sebuah informasi, membuat remaja Masdata nggak kehabisan akal. Setelah beberapa diklat jurnalistik yang mereka ikuti, akhirnya dengan langkah yang pasti mereka mewujudkan impiannya dengan membuat sebuah media infromasi layaknya sebuah buletin mingguan.

“CANDA” begitu mereka menyebutnya merupakan sebuah media informasi siswa yang ada di lingkungan MASDATA pada waktu itu. Tak hayal banyak diantara siswa yang berminat dengan media tersebut. Hanya saja orientasinya hanya di lingkungan MASDATA dan Yayasan Darut Taqwa.

Setelah lama berkecimpung di dunia media informasi sejak di terbitkannya pada Januari 2007 lalu , CANDA sekarang ini sudah terbit di angka 12. Sedangkan untuk penerbitannya di agendakan dua minggu sekali. Mengapa demikian? tak lain karena semua keredaksian CANDA dipegang juga oleh crew redaksi MESRA yang saat itu juga sedang repot-repotnya ngurusi penerbitan.

Isi rubriknya pun menarik tidak jauh beda dengan MESRA. Ada Liput (Liputan Utama) yang menyajikan tema yang diangkat pada saat terbit; Injok (Info Pojok) mengangkat berita atau hal menarik yang seputar sekolah dan sekitarnya; Cerpen; Puisi; Humor; Opini mengangkat tema yang sedang diperbincangkan kadang juga berupa opini bebas yang tidak terikat; Music berisi profil group music yang berada di MASDATA dan berupa info-info music terkini; Hiburan berupa informasi seputar perfilman tanah air; Sakita berisi ucapan salam atau selamat dari pembaca pada kawan atau teman; Resensi menjelaskan tentang buku-buku baru atau yang menarik; Cergam (Cerita Bergambar) cerita menarik berupa gambar yang disajikan secara kocak dan kadang juga berupa sindiran; dan masih banyak lagi rubrik menarik lainnya yang selalu dipersiapkan untuk pembaca jika pembaca inginnkan.

Melihat umurnya yang masih muda, perjalanan karir CANDA sempat terhenti di tengah jalan sebab kurangny apersonil redaksi yang mengurusi di bidang buletin. Selain itu Remaja Jurnalistik juga mempunyai sebuah hajat yang sangat penting selain CANDA, yaitu MESRA. Karena proses pendistribusiannya yang luas serta penerbitannya memakan waktu yang cukup lama.

Akhirnya semoga segala sesuatu yang diberikan di KIR dapat bermanfaat bagi semua, khususnya all crew redaksi di Buletin CANDA maupun Majalah MESRA.

penulis : Qomeng


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: