Oleh: kfcngalah | Maret 28, 2009

Proses Panjang dan Melelahkan

MASDATA – Usai mengikuti diklat kemarin, Sabtu (30/8) akhirnya kami dapat PR baru yang harus diselesaikan dalam waktu sepuluh hari, terhitung mulai 31 Agustus sampai 10 September 2008. Dalam penggarapannya kami mengalami beberapa hambatan diantaranya menentukan tema, rubric, jabrik, dan lain sebagainya. Sampai akhirnya kami yang sudah tingakatan SLTA ini mengundang Pembina kami, baik OSIS maupun KIR. Sempat terjadi keputus asaan dalam proses pengerjaan tugas tersebut, akhirnya ditemukanlah jalan keluar yang memutuskan semua ide atau usulan yang kami keluarkan, ditampung, dicari bareng-bareng dan bisa dijadikan rubric cadangan.

Dalam hunting data nya terbagi menjadi dua bagian, rubric yang akan dipakai dalam newspaper design-nya dan cadangan. Di bagian ini tidak ada yang tidak kebagian tugas, kecuali rubric cadangan. Sebagai reporter dalam headline-nya di pegang oleh Iis, dan Anam sebagai fotografer dan juga layouter. Ketika mendekati H-3 rubrik-rubrik yang telah disepakati sudah terkumpul dan siap untuk di masukkan master layout. Anam yang bertugas sebagai layouter pusing karena ada beberapa rubric yang belum selesai dan masuk proses editing. Akhirnya hari berikutnya Senin (08/09) semua rubric harus diselesaikan hari itu juga. Dan pada hari Selasa (09/09) tepatnya setelah melakukan buka puasa, Anam bersama dengan Amam (Soekon) berangkat ke rumah Mas Zainal di Genitri Sukorejo untuk meng-edit hasil kerja dari temen-temen. Dan di malam harinya Anam di temani dengan gue sendiri (Qomeng) lembur hingga saat sahur tiba.

Setelah proses layout yang berlangsung hanya semalam, ternyata masih ada sebagian rubric yang belum selesai, yaitu tabel presatasi dalam Profil Ihwalus. Akhirnya mumpung lab multimedia masih buka tanpa piker panjang gue masuk untuk menyelsaikannya. Dan pukul 13.50 waktu setempat, proses editing dan layout selesai. Baru pukul 3 sore kami mulai berangkat menuju Kantor Radar Bromo di Probolinggo di Jl. Soekarno Hatta No. 99 Probolinggo.

By : KIR MA – SMK Darut Taqwa Sengonagung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: