Oleh: kfcngalah | Maret 28, 2009

Walau Ruwet, Akhirnya Ikut Juga

PROBOLINGGO – Sabtu (30/8) tim redaksi radar teen perwakilan MA-SMK DARUT TAQWA (MASDATA) akhirnya berangkat. Meskipun tidak sepenuhnya didampingi oleh Pembina KIR (Mas Zainal) mereka tetap optimis untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mas Zainal sendiri tidak ikut lantaran salah seorang dari keluarganya ada yang masuk rumah sakit. Sebelum akhirnya berangkat, ia hanya berpesan “Banyak-banyaklah bertanya di sana. Ini kesempatan kita untuk mengikuti diklat”.

Tim Redaksi yang diwakili oleh Anam CS berangkat pukul 06.30 WIB yang sebelumnya telat berkumpul pada 06.00 tepat. Dengan naik bus dan dengan biaya sendiri tentunya, mereka melesat menuju Probolinggo. Sesampainya di disana kami sudah disuguhi dengan materi fotografi yang disampaikan oleh Agus Salim, seorang fotografer Radar Bromo yang pernah mendapat penghargaan hingga tingkat internasional. Setelah itu materi tentang tulis menulis disampaikan oleh Achmad Suyuti, yang juga salah seorang redaksi dari Radar Bromo. Selanjutnya kami di bina kembali oleh Pemred langsung, Imam Wahyudi yang menyampaikan materi tentang menulis features yang baik.

Setelah lama di cekokin beberapa materi tulis menulis, usai ishoma (istirahat, sholat dan makan) kami mulai di ajak untuk melihat bagaimana caranya men-setting atau layout sebuah koran. Materi ini disampaikan oleh udin genthong, seorang layouter tetap yang sering mengisi rubric Kor Mesem di Radar Bromo.

Banyak pengalaman dan ilmu baru yang kami dapat selama diklat disana. Salah satunya adalah tehnik fotografi yang kayaknya sepele, namun kalau di dalami secara serius jadi sepolo. Kegiatan yang kami ikuti ini mengukir beberapa kenangan berupa dokumentasi yang sempat kami ambil selama diklat. Mau lihat klik sini aja…….!

By : KIR MA-SMK Darut Taqwa Sengonagung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: