Oleh: kfcngalah | Maret 29, 2009

Kenapa Kita Miskin ???

Kata miskin dah ndak asing lagi di telinga kita. bahkan mungkin miskin sudah menjadi suatu penyakit keseharian dan itu menurun (jangan sampe deh). Kadang orang lain berpikir agar kita jgn miskin, tapi justru kita sendiri nggak ada keinginan untuk mengobat penyakit miskin tersebut. bagi pemerintah miskin adalah suatu hal yang harus diberantas.

nah bagi kita sendiri gimana, mau nggak membrantasnya. ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan penyakit miskin ini mewabah dan terus menjangkiti masyarakat kita.

Survey mengatakan bahwa lebih 85 % perokok adalah orang miskin. pendapat ini mungkin sebaliknya bahwa orang miskin itu disebabkan oleh rokok. kenapa begitu? secara matematika, perokok biasaya menghabiskan 2 bungkus perhati (2 x 6500=13000/hari = 390000/bulan). itu sama dengan gaji guru tidak tetap sebulan. Nah angka yang cukup lumayan besar kan dan jika dihitung untuk satu tahun berarti 4.680.000,- wow cukup donk buat beli motor bebek untuk ojekan. eh ada yang udah merokok sampe 10 tahun, wih kalo yang gitu artinya dah 46.800.000,- cukup buat bayar beli Kijang Grand loo.

tapi kok duit segitu dibakar, jadi asap dan kita tetap miskin. coba bayangkan ketika anak

lahir kita mulai nabung buat anak, misalnya kita stop merokok 1 bungkus perhari uang

yang satu bungkusnya di tabung untuk masa depan anak, yang artinya jika anak selesai

sekolah usia 18 tahun dia udah punya modal Rp. 84.240.000,- nah ini bisa buat modal si anak

maka penyakit miskin dah bisa kita singkirkan dalam hidup kita. betul ndaakk

Iklan

Responses

  1. merokok bagi mereka hanya untuk gagah-gahan aja. mereka tidak memikir dampak. serperti thdp.lingkungan, ekonomi apalagi kesehatan diri sendiri. Payaah… paling2 dia bilang mati lan urip dan sugih miskin urusanya ALLoh.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: