Oleh: kfcngalah | Maret 31, 2009

EKSKUL

Sanggar Seni Alidwa

Sanggar seni alidwa merupakan organisasi ekstrakurikuler yang didirikan untuk mengasah kemampuan siswa dibidang akting dan puisi. Organisasi ini didirikan pada tahun 1999 di MA DARUT TAQWA. Selain ahli dibidang akting dan keaktoran, Sanggar Seni Alidwa juga menampung siswa-siswi yang berbakat di bidang seni music dan sastra puisi.

Ekskul ini telah menyabet berbagai macam penghargaan dan juara, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Meski mayoritas anggotanya adalah siswa MA DARUT TAQWA. Namun tak mengubah hati para siswa SMK untuk tetap berkreasi dan berkarya didalmnya.

Kelompok Ilmiah Remaja

Bagi semua pembaca tentunya beranggapan bahwa yang berhubungan dengan kata “ilmiah” tentunya KIR-lah yang dianggap berkompeten dibidangnya. Namun di SMK DARUT TAQWA, organisasi KIR ini tidak berhubungan dengan karya ilmiah, akan tetapi lebih difokuskan paada kegiatan juranlistik dan kekretafitasan semisal mading.

PKS (Patroli Keamanan Sekolah)

Mau jadi seorang Polisi ??? disini tempatnya. Organisasi ini hampir mirip dengan tugas seorang Polisi yang menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah. Setiap siswa atau siswi yang mojok dilingkungan sekolah pasti di babat habis oleh anak anak yang ikut PKS. Jadi jangan macam-macam dengan siswa yang ikut PKS

PA LA (Pecinta Alam Laskar Alam)

Organisasi Pecinta Alam yang suka naik gunung, turun gunung, naik lagi, turun lagi. Organisasi ini didirikan dengan tujuan melatih siswa dalam hal mencintai lingkungan sekitar sebagai ciptaan Tuhan. Seperti organisasi pecinta alam lainnya yang berada di luar SMK DARUT TAQWA, organisasi ini punya kegiatan yang selalu berhubungan dengan lingkungan sekitar kita.

PMR (Palang Merah Remaja)

Siapa sih yang gak kenal dengan Bapak Pendiri PMI (Palang Merah Interrnasional). Di SMK DARUT TAQWA sebagai bentuk sekolah kejuruan mesti dan mewajibkan kepada seluruh siswanya untuk mengikuti organisasi. Salah satunya PMR. Di dalam organisasi ini siswa yang mengikutinya pun lebih banyak dari pada anak MA DARUT TAQWA yang satu manajemen dengan SMK DARUT TAQWA. Kegiatan yang dilakukan pun tidak jauh berbeda dengan sekolah lainnya.

PRAMUKA (PrajaMUDA Karana)

Setiap sekolah, selain ada PMR pasti ada PRAMUKA. Organisasi ini kegiatannya mirip sekali dengan PA LA. Tapi memang untuk organisasi PA LA didirikan oleh salah seorang dari anggota Pramuka.

LKD (Lembaga Kader Dakwah)

Organisasi ini dikhususkan bagi siswa yang ingin memperdalam pengetahuannya tentang Pidato atau berdakwah. Didalam organisasi ini kegiatannya adalah latihan pidato, sholawat dan lain-lain yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan di masyarakat. Tak hayal dari sebuah organisasi ini Lomba Samroh dalam Pekan Seni Pelajar yang diadakan oleh Dinas P dan K kabupaten Pasuruan telah berhasil menyabet juara II.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: