Oleh: kfcngalah | November 3, 2009

“SMK DARUT TAQWA GO INTERNASIONAL”

ITEC, mendengar namanya, mungkin masih belum terlalu terkenal, karena ITEC merupakan organisasi baru di MA-SMK DARUT TAQWA yang bergerak di bidang TI (Tehnology Informatika). Meskipun terbilang masih baru, tapi prestasi yang telah diraihnya sangat membanggakan dan mengharumkan nama SMK DARUT TAQWA dengan meraih Juara I Lomba Desain WEB Sekolah yang diadakan oleh PT. TELKOM Pasuruan.
Awalnya, ITEC hanya sebuah perkumpulan anak-anak SMK jurusan TKJ (Tehnik Komputer Jaringan) yang bermukim di pesantren dengan sebutan Cyber Community. Karena dirasa kegiatan yang mereka lakukan positif, mereka berkeinginan untuk menjadi sebuah Organisasi di MA-SMK DARUT TAQWA. Hal itu di pelopori oleh tiga orang anak yaitu, Miftachul Munir (2 TKJ 2), Selamet Nurhadi (2 TKJ 1) dan Mansyur Hidayat sebagai pembina.
Awalnya mereka tidak punya nama untuk organisasi ekstra di MA-SMK DARUT TAQWA yang mereka jalani, akhirnya berkat musyawarah dan kesepakatan semua anggota disepakati sebuah nama yaitu “Information Technology and Education Community” yang disingkat menjadi ITEC. Dalam organisasi ini, ada tiga materi yang didalami, yaitu TKJ (Teknik Komputer Jaringan, MM (Multimedia) dan Pemrograman. Meskipun minim biaya, ITEC tetap berjuang untuk mencapai visi dan misi yang telah dibuat..
Berkat ketekunan dan kemauan yang keras dari semua anggotanya, akhirnya ITEC berhasil meraih Juara I dalam lomba Desain WEB sekolah yang diadakan oleh PT. TELKOM Kota Pasuruan. Mereka berhasil mengalahkan + 300 peserta/ sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kota Pasuruan. Berkat kemenangan itu, mereka mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,-, Piagam, Tropi dan gratis akses Internet selama enam bulan dari SPEEDY. Dari hasil hadiah yang mereka dapatkan, mereka pergunakan untuk membeli fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh organisasinya.
Perjuangan ITEC tidak cukup sampai disini, tapi mereka ingin terus berkarya dan mereka bercita-cita menumbuhkan jiwa kemandirian kepada setiap anggotanya agar tidak terus bergantung pada sekolah. Selain itu, ITEC mempunyai harapan yang tinggi untuk sekolah SMK DARUT TAQWA yaitu “SMK DARUT TAQWA GO INTERNASIONAL”. Keinginan ITEC ini patut untuk ditiru, dan semoga Organisasi ITEC bisa terus maju dan sukses selalu. (Crew MESRA)

gambar I

bersama kita bisa smk darut taqwa

gambar II


Responses

  1. info:

    barangkali info ini berguna untuk teman-temanku semua di pesantren: lihatlah di situs: YOU TUBE GPINKOM. Saya baru saja mengunjunginya. Terdapat banyak pelajaran tentang hardware berbahasa indonesia yang disampaikan melalui video. bagus sekali penyampaiannya, padat dan mudah dipahami siapa saja. berisi ilmu-ilmu penting tentang hardware komputer yang belum pernah diajarkan di sekolah kita. downloadnya gratis lagi. semoga info ini bermanfaat untuk anda…. mari berbagi info….untuk memajukan bangsa….bravo… maju terus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: