Oleh: kfcngalah | November 4, 2009

Kab. Pasuruan berjaya di PORSENI MA Se-JATIM

Majalah MESRA dipuji Juri

Tanggal 14-17 Juni 2009, menjadi hari yang sangat membanggakan dan tidak akan pernah dilupakan oleh crew Majalah MESRA, karena pada hari itu Majalah MESRA menjadi juara dalam acara Porseni Madrasah Aliyah Se-Jawa Timur yang diadakan oleh Departemen Agama Wilayah Jawa Timur di Kediri, tepatnya di MAN 3 Kediri. Dalam Porseni MA Se-Jatim kali ini, MA DARUT TAQWA mewakili empat cabang, yang terdiri dari dua cabang perlombaan dan dua cabang peratndingan olahraga. Dua cabang perlombaan itu adalah Lomba Desain Majalah/ Tabloid Madrsah dan Lomba Qosidah. Dalam kesempatan kali ini, Lomba Desain Majalah/ Tabloid Madrsah diwakili oleh tiga crew Majalah MESRA yaitu M. Choirul Anam, Abdul Maliq dan Ananda Kestyaningtyas. Sedangkan Lomba Qosidah diwakili oleh enam siswi yang spesialis dalam bidang tarik suara yaitu Ihwalus Suaidah, Uswatun Hasanah, Nur Chasanah, Iko Nur Jannah, Sugiarti dan Kiki Rizki Amalia. Kemudian dua cabang pertandingan olahraga yaitu Futsal dan Tenis Meja. Cabang pertandingan Futsal ini hanya diwakili oleh tiga orang siswa saja, karena hasil dari seleksi kontingen Pasuruan, MA DARUT TAQWA harus berbagi dengan MAN Bangil, tiga orang yang lolos seleksi tersebut adalah Cahyo Lutfianto, A. Habib Mukhlas dan Rudi Hartono. Sedangkan untuk cabang  pertandingan Tenis Meja diwakili oleh dua orang siswa yang ahli dalam bidangnya, yaitu Muis Fajar dan Rio Candra.

Porseni MA se-Jatim yang sempat fakum selama kurang lebih 25 tahun ini kembali bergulir pada tahun ini, dan pada Porseni MA Se-Jatim ke-6 di Kediri kali ini, Kab. Pasuruan memperoleh prestasi yang sangat membanggakan dengan memperoleh 4 medali emas yaitu,

Juara I Lomba Desain Majalah/ Tabloid Madrasah (MA DARUT TAQWA)

Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab (MA DARUL LUGHOH Wa DA’WAH)

Juara I Tunggal Putri Badminton (MA MA’ARIF SUKOREKO)

Juara I Ganda Putri Badminton (MA MA’ARIF SUKOREKO)

Berkat empat torehan medali emas yang diraih oleh Kab. Pasuruan itu, menjadikan Kab. Pasuruan sebagai Juara Umum dalam Porseni MA Se-Jawa Timur Ke-6 di Kediri.

Perlombaan Desain Majalah/ Tabloid Madrasah yang dimenangkan oleh MA DARUT TAQWA diberi waktu hanya empat jam dan penggarapannya mulai nol kecuali content/ isi. Jumlah halaman yang diharuskan oleh dewan juri minimal 12 halaman, tapi crew majalah MESRA berhasil membuat 16 halaman.

Dalam lomba ini, crew Majalah MESRA berhasil masuk lima besar dan akan bertanding di babak Grand Final. Dalam babak penentuan, crew Majalah MESRA tidak hanya diminta dewan juri untuk menerangkan teknis melay out, tapi juga menjelaskan content majalah yang mereka buat. Pada akhir penilaian pada babak penentuan, salah satu juri memuji hasil karya crew majalah MESRA, majalah sekolah bernama MESRA yang berasal dari MA DARUT TAQWA dianggap paling original dibanding dengan hasil dari sekolah lain. “It’s original school magazine (Inilah majalah sekolah yang original.Red), begitulah pujian juri untuk Majalah MESRA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: